Oleh: YopiE | Juni 23, 2008

Djakarta 481

Setelah lulus tahun 1999, kerjaan pertama, gw dapet di depok. Setelah itu sampai hari ini Jakarta adalah kota yang sudah mengidupi dan mencukupi kehidupan gw. Jakarta adalah salah satu kota yang paling ribet jalanannya, banyak jalan yang blom gw lewatin tp banyak juga yg sering gw lewatin tp gak tau namanya ….. wakakaka katro banget yaks.


Saking katronya pernah mau wawancara kerja di daerah kebon jeruk, dengan santai berangkat dari bekasi. Yang gw inget and tau klo kebon jeruk itu ya di samping tol. Singkat cerita sesampainya di daerah tomang, dengan PD nya gw langsung belok kiri, jalan santai menelusuri tuh jalan, gak taunya tuh jalan baut buat masuk ke tol …… siaaal, gak lama kluar dah polis dari rerimbunan pohon sambil nyempriiit, jaaaaaah mana buru2 lagi. Wakakakakaka puas luuuh pada ketawa…


Lain waktu pernah juga abis pulang kerja di daerah palmerah, pulang agak malem, kebetulan gw ma temen, karma lagi suntuk kita sepakat keliling-kliling Jakarta, kebetulan gw naek motor boncengan. Jalan santai menelusiri jalan demi jalan sampai pada akhirnya………. Gila nih jalan kanan kiri gelap bener, kita sama sama gak tau daerah mana, mo nanya nanya ngeri juga ….. malem plus gelap bow ….. gak sengaja liat plang and dengan jelas tulisan daerah tanabang. Yg jelas bukan tanabang yg pasar, pedaleman dagh….. langsung dah kebayang HERKULES (walau dia kecil tp kan temennya gede2 and banyak wakakakakaka) langsung ngacir ngabur ninggalin daerah itu.
Jakarta ……..
Banyak orang yg menggantungkan hidup dan rizkinya disini, dari kerja yang ideal sampai ke pemulung dan pengemis bahkan pengamen. Ngomong-ngomong pengemis dan pengamen dijakarta itu teramat unik (gak tau yaks di daerah lain), disini pengamen and pengemis pake handphone ……… yg biking gw dongkol ….gila kerenan hp dia dari pada gw …… (sirik mode:on hahahahaha).
Jakarta banjir ……. Itu pasti.
Jakarta macet ……. Ya iyaaa lah.
Jakarta kurang aman ……. Yaa gitu deh.
Tp kenapa cagup ngomongnya pada berlebihin yaks….. no komen agh..
Jakarta, oh Jakarta udah tua juga yaks. Met ultah yaks Jakarta-ku, semoga kedepan Jakarta main baik dan bersahabat.
Gak akan jadi Indonesia tanpa Jakarta ……………

Jangan lupa …. Pada ke PRJ yaks….
Minggu depan gw ke PRJ ……. Lu dateng gak??? cari gw klo lu ke PRJ
Dah ah segini dulu …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: